Wednesday 16 January 2013

Punisher : Mobil Tempur Baru dari Rusia

the punisher, kendaraan perang rusia, Kamaz 4911, kendaraan militer rusia, BPM-97
Rusia sudah terkenal dengan  kendaraan mliter lapis baja dengan desain yang nampak kokok, kaku, dingin dan tenaga mesin yang besar.Kali ini dengan tanpa meninggalkan ciri khas Rusia, dibuat desain mobil tempur derngan garis garis yang tegas yang mencirikan kekuatan,mampu dan lincah di segala medan tempur dan segala cuaca.
Dalam situs automotto.com tertulis jika Rusia tengah menambah kendaraan untuk angkatan bersenjata Rusia  yang ditemukan beredar di situs online. Meskipun informasi tentang hal tersebut masih sangat jarang.

Sementara ini kendaraan tersebut dijuluki The Punisher. The Punisher tersebut berspekulasi untuk menjadi penciptaan Kamskiy Avtomobilny ZAVOD (Kamaz) dan kendaraan lapis baja ini mungkin akan digunakan oleh Angkatan Darat Rusia dan Kementerian Dalam Negeri.
The Punisher yang didasarkan pada classic Kamaz chassis  dikenal dengan nama Kamaz
 Photo : automotto.com 4911the punisher, kendaraan perang rusia, Kamaz 4911, kendaraan militer rusia, BPM-97
The Punisher mempunyai kemiripan dengan kendaraan lapis baja, yakni BPM-97 yang digunakan untuk mengangkut personel militer Rusia. Kendaraan 4x4 ini ditempatkan dalam misi pengawalan dan patroli, penjaga perdamaian, pasukan dan transportasi kargo serta untuk transportasi barang berharga dan bahan peledak.

Menurut rumor, The Punisher didasarkan pada classic Kamaz chassis yang dikenal dengan Kamaz 4911. Mesinnya sendiri menggunakan mesin diesel  8 silinder.
Interior The Punisher - Photo : automotto.comthe punisher, kendaraan perang rusia, Kamaz 4911, kendaraan militer rusia, BPM-97

Mesin tersebut dapat mencapai kecepatan tertinggi hingga 200 mil per jam. The Punisher yang memiliki berat hingga 12 ton (tanpa muatan apapun) mampu memberikan efisiensi bahan bakar, 1 liter dapat menempuh jarak 1 kilometer. Hal ini masih didorong dengan transmisi turbo yang disederhanakan.

The Punisher yang berlapis baja ini diklaim mampu menahan tembakan peluru berukuran 7,62 mm.
The Punisher, kendaraan perang Rusia berlapis baja yang mampu menahan peluru berukuran 7,62 mm
 Photo : automotto.com
the punisher, kendaraan perang rusia, Kamaz 4911, kendaraan militer rusia, BPM-97