Sunday 17 February 2013

Stagecoach: Super Bus Hitam Anti Peluru untuk Presiden Amerika





Eramobila - Di negara berkembang belum ada mobil kepresidenan yang berbentuk bus.Di negara  Adikuasa Amerika Serikat, kelengkapan kendaraan Presiden tidak hanya berupa kendaraan anti peluru berupa mobil sedan , Helikopter, Pesawat Terbang tetapi juga dilengkapi kendaraan Bus Khusus untuk jarak pendek dan jarak menengah yang spesifikasinya menyamai Cadillac One.
Dalam kunjungan Obama ke Minnesota untuk sebuah perjalanan wisata ke Midwest, Presiden Kulit Hitam pertama negara adikuasa selain mengerahkan Cadillac Presidential Limousine,  VC-25A (Boeing 747-200) Air Force One Jumbo Jet dan Helikopter-helikopter Marine One VH3-D King maupun Nighthawk berbasis Blackhawk VH-60N,juga menggunakan super bus berkelir hitam dengan nama “Stagecoach”.
Bus ini dikabarkan antipeluru, bom bahkan serangan zat kimia. Di dalam kabinnya tersedia kamar dan ruang rapat. Pihak berwenang tidak bersedia mengungkap spesifikasinya.
Super bus ini dirancang oleh Prevost asal Kanada dan interior dari Hemphill Brothers Co dengan biaya USD 1,1 juta atau Rp 9,3 miliar. Berikut video yang diunggah dari YouTube. 
Presiden AS, Obama untuk jarak sedang lebih senang menggunakan bus kepresidenan

Pemeriksaan rutin bagi staf pendukung presiden


Bus Hitam anti peluru, anti serangan zat kimia, anti granat ,anti bom


Mobil bus Keperesidenan AS dan mobil pengawal yang mengiringinya


2 bus tersamar (sesuai standar keamanan) salah satunya yang ditumpangi presiden AS


Disamping kiri dan kanan bus dari luar nampak  tertutup kaca film gelap