Sunday 22 September 2013

Mobil Transparan dari Acrylic




 Jika selama ini anda melihat mobil tembus pandang hanya sebatas dalam film action seperti james bond dan kartun Spongebos (Invisible Car Mermaidmen and Barnecleboy) kini kita bisa melihatThe Real Invisible Car di dunia nyata.




Mercedes Benz – Invisible Car juga menjadi tema pengembangan otomotif oleh para enginer pabrikan otomotif asal jerman mercy, hasilnya mereka menciptakan sebuah mobil transparan dan banyak yang bilang berbahan bakar air (sebenarnya hidrogen). Mobil ini menerapkan teknologi kamera untuk berkamuflase atau menyamarkan dirinya.

Secara Teknisnya adalah, Insinyur Mercedes meletakkan kamera disalah satu sisi samping mobil dan disisi sebaliknya dipasang layar LED yang menutupi seluruh permukaan bodi samping lainnya, camera yang dipakai juga bukan camera sembarangan, mereka menggunakan jenis Canon 5D Mark untuk merekam apa yang terlihat disisi mobil yang terpasang camera, dan merekamnya secara real time. Kemudian rekaman tersebut ditampilkan disisi yang dilapisi dengan layar LED. Sehingga mobil jadi terlihat tembus pandang.  Kekurangannya adalah ban mobil masih terlihat bulat hitam, sebab disisi ini tidak diletakkan layar LED.
Mobil Transparan Buatan Mercedes ini dibuat untuk mengkampanyekan iklan mobil berbahan bahak hirdogen, sebab kedepannya jika bahan bakar fosil sudah habis. alternatif untuk bahan bakar adalah hidrogen, karena selain ramah lingkungan bahan bakar ini juga dapat diperbarui dan tidak akan pernah habis. Untuk membuktikan mobil tembus pandang buatan mercy ini, simak video yang kami ambil dari youtube berikut ini :ng pasti jika mobil transparan ini benar terwujud, kami fikir dari segi fungsibilitas kendaraan sebagai alat transportasi nilai plus yang diberikan sangat minim. Tapi jika memandang dari segi kekayaan intelektual, adanya mobil transparan merupakan karya cemerlang umat manusia. Dan tentunya bisa dimanfaatkan untuk hal positif.