Tuesday 12 June 2012

Kapal Pesiar Canggih Anti Paparazzi




Kehadiran paparazzi memang kadang membuat para artis atau orang terkenal  kesal sehingga mereka rela mengeluarkan uang banyak untuk terhindar dari para paparazzi.
Salah satu orang terkaya di Rusia, Roman Abramovich telah memodifikasi kapal pesiarnya yang mahal itu menjadi sebuah kapal pesiar anti paparazzi yang memungkinkan kapal pesiar ini "memblok" setiap orang yang ingin mengambil foto di kapal pesiar tersebut.


Dengan teknologi laser yang ada, kapal ini bisa menditeksi keberadaan sebuah kamera dengan flashnya yang kemudian kapal pesiar ini akan mengeluarkan sebuah cahaya yang sangat terang, yang diarahkan ke kamera tersebut sehingga tidak bisa mengambil gambar.
Teknologi anti-paparazzi ini juga bisa dioperasikan secara manual sehingga pihak keamanan di kapal ini bisa langsung "menembak" paparazzi yang coba mengambil gambar.
Sebagai informasi tambahan, kapal pesiar yang diberi nama Eclipse itu merupakan kapasl pesiar (pribadi) terbesar (panjang 169m) dan termahal saat ini, harganya sekitar £ 724 juta. 
Orang kaya aneh-aneh saja yah?? Kalau kami malah lebih suka dengan tas anti-paparazzi (anti-paparazzi Clutch Bag) yang satu ini walaupun kami yakin tidak ada yang mau mengambil foto kami. 
Sumber berita
Roman Abramovich equips yacht with anti-paparazzi shield