Thursday 29 December 2011

Generasi Baru Suzuki Jimny akan Di Launching 2012 ?

Suzuki Jimny

Suzuki Jimmy sejak kemunculannya tahun 1980an telah banyak memberikan kenangan tersendiri seperti : ratusan rental kendaraan di Bali pernah menggunakan kendaraan Suzuki Jimny Katana, demikian pula olahraga "off road "sampai sat ini masih banyak menggunakan mobil tersebut dengan berbagai variasinya.Sampai saat ini mobil tersebut belum punah dan masih terus diperbahasrui oleh penggemarnya.
Melihat potensi pasar tersebut, pengusaha mobil akan melanjutkan memproduksi Jimny generasi baru,  seperti yang sudah dibocorkan oleh Maruti Suzuki India di Delhi auto expo lalu. Sebagian komponen Jimmy generasi berikut akan diambil dari Suzuki Swift, yang penjualannya sangat tinggi di India. 


Offroading a Suzuki Jimny in Iceland
Off roading Suzuki Jimny di Iceland


Suzuki Jimny sendiri selama 40 tahun hidupnya telah berhasil terjual hingga 2,5 juta unit dan sudah beredar di 188 negara di seluruh dunia. Inilah yang membuat mobil 4x4 berukuran kecil ini termasuk salah satu model 4x4 terlaris di dunia.
Generasi pertama Jimny lahir pada tahun 1970 dengan hanya didukung mesin dua silinder berkapasitas hanya 360 cc dertenaga 25 hp. Kemungkinan untuk generasi selanjutnya SUzuki akan mengajak Volkswagen untuk ikut mengembangkan sang legenda
.
img