Monday 3 June 2013

Desain Jeep Wrangler Baru, Lebih Radikal

Headline

Detroit - Generasi terbaru mobil ikonik Jeep Wrangler yang diprediksi bakal hadir pada 2016 diduga akan menghadirkan desain lebih radikal dibanding sebelumnya.

Dugaan ini datang dari munculnya iklan lowongan kerja di Chryslercareers.com,yang deskripsi pekerjaan ditawarkan Jeep via Chrysler memberi petunjuk bahwa mobil yang menjadi ikon offroad ini bakal hadir dalam versi baru jauh lebih ringan.


Iklan tersebut mengisyaratkan panel bodi aluminium ringan mungkin akan hadir di Wrangler terbaru, dengan penggunaan air suspension untuk mempertahankan ground clearance tinggi namun dengan sasis lebih rendah.

Hasilnya, sisi aerodinamis dari Wrangler akan maksimal jika dipacu pada kecepatan tinggi. Lowongan pekerjaan itu juga memberi petunjuk akan Wrangler versi diesel.


Kemungkinan perubahan radikal ini sangat mungkin diadopsi Wrangler terbaru mengingat ini pertama kalinya Wrangler akan hadir dalam versi baru di bawah kepemilikan Fiat.

Dinukil Autoblog, tampilan radikal pada versi Wrangler terbaru mungkin dapat Anda bayangkan dari Wrangler versi Stitch Concept. [ikh]