Saturday 7 April 2012

Mini Cooper Rocketman Bernuansa Retro-Futuristik



Desain tidak selamanya merupakan sesuatu yang baru, tetapi juga menengok masa lalu yang dipadukan dengan saat kini untuk merancang bentuk masa depan.  Ada yang unik dengan sosok mobil konsep buatan Inggris, Mini Rocketman yang satu ini. Sebab, mobil ini menampilkan nuansa retro dengan fungsi futuristik dari mobil masa depan, layaknya di film fiksi ilmiah.



Tampak dari eksterior Rocketman yang berbahan carbon spaceframe, tetapi dirancang retro khas desain Mini tahun 50 an. Namun Rocketman telah dilengkapi dengan lampu utama LED, velg 18 inci berdesain kumparan dan rumah lampu belakang yang menonjol. 


Dan yang menarik, atap bening bergrafis bendera Inggris, Union Jack yang sempat menjadi tren di kalangan pecinta Mini Cooper beberapa tahun silam juga dihadirkan kembali pada Rocketman ini.


Selain itu, bukaan pintu yang dianut oleh mobil berkonfigurasi “3 + 1 seater” ini juga terlihat cukup nyeleneh. Karena bukaan pintu penumpangnya melalui dua panel, yakni daun pintu dan sedikit bagian bodi.


Sedang pintu belakang, bukan menganut hatchback yang membuka keatas seutuhnya. Tapi malah terbagi dua, dibagian atas membuka keatas, dan bawahnya membuka secara horizontal. 


Masuk kedalam kabin, tampilan bulat mendominasi area ini. Disamping itu, panel kecepatan, Centre Speedo yang dilengkapi high-resolution 3-D graphics, in-car internet dan setir ber trackball melengkapi nuansa futuristik dari Rocketman.