Monday 30 April 2012

Mobil Konsep Honda yang Bisa Terbang


Pada saat berkendara ke kantor pagi hari yang macet di Jakarta, Tokyo, London dan lainnya pasti kita berpikir bagaimana seandainya mobil bisa terbang ? Keinginan orang untuk meneliti kendaraan ringan yang bisa terbang dengan mengurangi gaya gravitasi sudah ada sejak dulu, tetapi belum ditemukan zat yang dapat bersifat anti gravitasi kecuali dengan teknik aerodinamika tertentu. Keinginan membuat mobil terbang juga dilakukan oleh beberapa produsen mobil.
Honda merancang konsep
kendaraan terbang yang dirancang oleh studio desain canggih Honda di Pasadena, California. Konsep tersebut memang diciptakan untuk acara Los Angeles Auto Show. Kendaraan ringan ini mengambil inspirasi dari roller coaster skydiving dan menggunakan tekanan udara untuk powered sistem pneumatik regulator nya.


Sistem ini menggunakan turbo dan eksternal Vacuums aliran udara untuk menumbuhkan tekanan bobot agar dapat seimbang dalam laju 100mil/jam. Untuk menjaga mobil tetap ringan, semua komponen yang dipasang secara langsung ke chassis, menghilangkan struktur yang tidak perlu. Eksterior terbuat dari plastik berbasis ringan yang melilit tubuh dengan gaya terbuka. konsep ini diperkirakan hanya memiliki berat 800 kilogram saja.