Thursday 26 April 2012

Konsep Desain Mobil "Off Road" Terbaik : Unimog-Mercedes Benz




Mobil off road yang berkutat dengan lumpur dan debu tidak didesain seadanya, tetapi di desain yang lebih artistik dan fungsional. Itulah yang membuat konsep desain futuristik mobil Mercedes Benz Unimog meraih penghargaan bergengsi ‘Red Dot Award: Design Concept’ 2011. Penghargaan tertinggi ‘Best of Best’ diberikan kepada Unimog untuk konsep desain mobil off-road.Foto: www.daimler.com
Konsep desain ini menghadirkan Unimog berwarna hijau teduh, terinspirasi dari katak beracun, spesies amfibi langka yang bisa ditemukan di darat dan di air. Konsep desain menawarkan paduan desain Unimog model lama dan model masa depan, sekaligus menunjukkan, bahwa Unimog masih layak diperbarui. Selama 60 tahun, Mercedes Benz telah memproduksi lebih dari 380 ribu unit Unimog. 
Red Dot Award’ merupakan sebuah ajang penganugerahan yang terbuka bagi para desainer maupun institusi, untuk mendaftarkan karya terbaik dan terbaru mereka untuk dilombakan. Pendaftaran dibuka sejak bulan Februari dan ada 3000 proyek desain yang didaftarkan. Pemenang diumumkan pada akhir November lalu di Singapura.