Wednesday 5 December 2012

Mobil Nasional Gea versi Moko siap Diproduksi Masal



Di Indonesia sudah lama ditunggu munculnya mobil nasional untuk kebanggaan bangsa. Pada akhir akhir ini sedang ramai adanya produksi mobil penumpang Esemka dan mobil listrik, tetapi mobil tersebut belum banyak beredar di pasaran.Apakah produksinya tetap berjalan atau mati suri ? masyarakat masih menunggu beritanya.Kabar terakhir yang muncul malahan mobil nasional berbentuk "mobil Toko (Moko)"  (admin)
 Kabar gembira bagi anda yang mengidamkan mobil toko (moko) murah dan berdomisili di Sulawesi Selatan. Pasalnya saat ini, mobil nasional, Gea versi Moko sudah masuk tahap uji emisi, dan siap di produksi massal setelah lolos tahap ini.

Lalu, kenapa baru dijual di Sulawesi Selatan? “Ini karena produksi Gea Moko merupakan sama PT Inka dengan Pemda Sulawesi Selatan.  Istilahnya ATPM nya Pemda Sumsel, sedang Inka sebagai prinsipalnya,” jelas Dewa Yuniardi, Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi Asianusa pada Senin (8/10).

Gea Moko sendiri mengaplikasi platform yang sama seperti Gea yang lain, seperti versi angkutan umum atau mobil polisi . Bedanya, kabin belakang dirombak sebagai mobil toko, sehingga dapat mengangkut kebutuhan jualan. Ukuran pelek tetap 13 inci.

Sedangkan bagian mesin, Gea Moko tetap menerapkan mesin berkapasitas 650 cc berteknologi Electronic Fuel Injection (EFI) yang bisa memproduksi tenaga sebesar 20 Kw. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 4 speed.

Jika lolos uji emisi, rencananya Gea Moko akan dilepas seharga Rp 50 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)