Wednesday 5 December 2012

VW Rescue Rover concept yang Stylish Bisa Di Darat & Di Air


Jerman – Masih ingat film para penjaga pantai seksi Baywatch, yang ngetop di era 90 an? Nah, suguhan wanita cantik berbikini, serta kesigapan penjaga pantai itulah yang mendasari desainer asal Jerman, Sebastian Toddenroth dalam merancang mobil pantai berjuluk Volkswagen Rescue Rover Concept.

Rescue Rover memang unik, pasalnya mobil ini dapat berfungsi sebagai ambulans dengan supir yang ditempatkan di ujung belakang kabin. Sedangkan bagian depan, mobil ini dapat menampung sebuah tandu, serta boks berisi perlengkapan medis.

Semakin fungsional, Rescue Rover sengaja dibuat tanpa atap agar memudahkan proses evakuasi. Selain itu, kaki-kaki dikawal roda bertipe Mecanum bergerigi dilengkapi penggerak AWD. Sistem ini dipasang sebagai penunjang mobilitas di trek berpasir khas pantai.


Dari segi eksterior, penampilan Rescue Rover terasa nyentrik. Hal ini terlihat dari desain bodi hijaunya yang memanjang tanpa pilar dan kaca, tampak seperti buah pisang. Meski berpenampilan minimalis, kesan modern tetap ditanam berkat aplikasi headlamp LED dan roda Mecanum nya.

Dan sebagai sistem penggerak, sang desainer memilih motor elektrik layaknya mobil-mobil konsep yang sedang marak belakangan ini.




sumber : yankodesign.com